Friday 4 March 2016

Peluang Bisnis Menjadi Dropship / Distributor Sepatu Online

Menjadi Dropshiper atau Distributor memang menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Mahasiswa yang ingin memiliki bisnis sampingan. Selain mudah dan tidak banyak beresiko, menjadi dropshiper juga menguntungkan sebagai awalan bisnis yang bisa mendongkrak pendapatan penambah uang saku. Mengapa dikatakan tidak beresiko dan mudah karena kita hanya menyalurkan produk orang / perusahaan lain kepada konsumen. Istilah mudahnya ya kita hanya memasarkan produk orang lain tetapi kita juga memperoleh untung karena kita bisa membuat toko online sendiri. Jadi kita tidak akan rugi karena kita tidak membeli barang / menyetok barang tetapi kita hanya menyalurkan saja.



Tentu saja peluang bisnis yang muda h dan tanpa modal ini banyak digeluti oleh Mahasiswa dan masyarakat lainnya yang tidak ingin repot. Oleh sebab itu kita harus mampu bertahan dalam persaingan bisnis ini. Beberapa faktor tentunya mempengaruhi dalam bisnis dropship yang tergolong dalam pemasaran tersebut, diantaranya adalah

  • Pemilihan judul toko online yang terpercaya dan menarik. 
Dalam menentukan judul toko online harus bisa meyakinkan pembeli bahwa online shop kita terpercaya dan menarik. Pemilihan nama yang unik juga mempengaruhi minta pembeli. Dengan demikian maka pembeli akan tertarik akan toko online kita. Untuk info lebih lanjut bisa dilihat di blog usulan nama online tersebut.
  •  Pemilihan barang yang masih booming / hits di masa kini
Tentu saja pembeli tidak mau ketinggalan jaman. Oleh sebab itu kita harus memasarkan barang yang masih booming / hits di masa kini, agar banyak peminat yang nanti nya akan membeli barang kita.
  • Ramah dalam melayani calon pembeli
Calon Pembeli akan mulai bertanya-tanya mengenai barang yang akan kita jual. Oleh sebab itu kita harus melayaninya dengan ramah dan profesional. Tidak memilih-milih calon pembeli berdasarkan apa yang kita lihat. Belum tentu calon pembeli yang terlihat seperti orang kaya dan orang punya langsung membeli, dan belum tentu juga calon pembeli yang terlihat tidak seperti orang mampu tidak akan membeli. Malah biasanya yang terlihat buruk akan langsung membeli dan membayar, bahkan bisa menjadi pelangggan tetap kita. Untuk refrensi bisa dilihat di blog rahasia sukses pemasar.



Saya akan sedikit bercerita entang pengalaman saya dan teman saya dalam menjadi dropshiper sepatu online. Lumayan dalam menjalani bisnis ini bisa menambah uang jajan kami. Dalam menjalani bisnis ini kita harus bersabar dan tidak bisa untung secara instan. Kami mendistribusikan barang dari toko online yang ada di jakarta. Kami tidak membeli dan menyetok barang, jadi kami tidak akan rugi. Modelnya ketika awal memulai bisnis kami hanya mendapatkan potongan harga sepatu seharga Rp 10.000. otomatis akan membuat keuntungan kami menjadi sedikit kareana kami tidak bisa menjual dengan harga terlampau tinggi dari harga pasaran nya. Namun dengan ketekunan dan kesabaran kini kami sudah bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp 50.000 / hari. Ini termasuk lumayan untuk hitungan mahasiswa sudah bisa menambah uang jajan sendiri. Untuk lebih jelas nya bisa lihat-lihat barang kami di akun instagram @sepatunesya. 

No comments:

Post a Comment